top of page

Ulasan Kelebihan Kelemahan Sepatu Bayi freddie the frog | Sepatu prewalker terbaik ?

"DIJUAL. Sepatu bayi. Tidak pernah dipakai" ~ Ernest Hemmingway

Sepatu Bayi....sebuah barang yang bikin panik ortu ketika bayi sudah mulai menunjukkan tanda-tanda mau jalan, tidak jarang juga bahkan ketika bayi baru mau berdiri. Alasannya kasian bayinya harus kemana-mana tanpa sepatu, alesan lainnya foto bayi temen pakai sepatu kets terlalu silau. Ini juga salah satu alasan kami tahun lalu - 2020 mulai berburu sepatu bayi, si kecil sudah siap menapakkan kakinya.


Sedikit ngobrol masalah sepatu bayi, kami rasa kami harus sepakat dengan quote Ernest Hemmingway, sepatu bayi adalah sepatu yang paling jarang terpakai. Coba cek saja beragam marketplace barang second, sepatu bayi adalah barang yang biasanya paling mulus, dan kebalikannya sepatu basket anak remaja dan kuliah biasanya yang paling butut. Yang terakhir pengalaman pribadi...

Sepatu pertama atau sepatu awal2 si kecil juga seingat kami adalah sepatu pemberian dan juga beberapa sepatu second yang kami dapatkan dari marketplace atau dari beberapa influencer terkenal yg merelakan sepatu pemberian sponsor tidak pernah terpakai dengan harga murah.


Sepatu Bayi Freddie The Frog



"Yuk ke mall sabtu ini, cari sneaker putih buat si kecil" Itu kata-kata kami setahun lalu, di awal 2020, dimana masih bisa ke mall dengan santai. Kami memang berencana cari sepatu buat si kecil karena dia sudah mulai bisa berjalan. Awal Maret 2020, adalah waktu dimana kami ke mall untuk beli sepatu Freddie The Frog, dicoba pakai, DAN menjadi waktu mall terakhir kami di 2020 hingga sekarang. Niat hati beli sepatu supaya bisa dipakai jalan, berujung dipakai untuk jalan pagi di taman apartment, mau bagaimana lagi.


Menurut situs mereka, Freddie The Frog sudah ada sejak 2009, cukup lama untuk suatu brand. Disampaikan bahwa sepatu ini dibuat oleh pasangan suami istri yang memiliki background desain dimana bisnis mereka terus berkembang hingga ke mancanegara. Kualitas bahan, desain, dan kenyamanan adalah suatu yang menjadi inti dari sepatu Freddie The Frog ini.


Desain Sepatu Bayi Freddie The Frog



Kami sendiri memiliki 2 untuk sepatu Freddie The Frog ini, satu model sneaker-putih dan satunya model slip-on dengan strap warna pink. Dari sisi desain, kami suka dengan pemilihan model dan warna yang diberikan. Desainnya simple dengan kombinasi warna yang cantik. Walaupun di sisi lain harus diakui juga bahwa model yang ditawarkan adalah model yang sudah terkenal oleh brand lain. Apabila kalian melihat koleksi sepatu mereka, secara cepat terlihat bahwa mereka sangat terinspirasi oleh model ikonik lainnya dari brand seperti : Vans, Converse, Adidas, Wakai, Nike, dll, terkadang siluetnya bahkan sangat mirip.



Sepatu Bayi Freddie The Frog ini karena karakteristik desainnya, sangat mudah untuk dipadukan dengan beragam baju. Terutama untuk sepatu sneaker putihnya, sepatu ini sama dengan jalan pintas untuk langsung dapat kesan kece, karena hampir pasti cocok dipasangkan dengan baju model apapun. Mau kalian pasangkan dengan dress OK, legging OK, jumpsuit OK, tanpa baju dengan popok saja ? Ehmm....mungkin yang ini tidak.


Mereka juga menawarkan custom, jadi apabila kalian mau memberi nama anak kalian di sepatu anak, atau sekedar menuliskan kanan kiri di sepatunya supaya tahu yang mana, bisa menambahkan tulisan yang nanti akan dicetak pada tapak kaki sepatu. Tapi serius, apabila kalian pernah beli sepatu bayi, dijamin harus mikir lebih banyak daripada mikir pakai lipstik yang mana untuk arisan minggu depan, karena kanan kiri tampak sama, tidak terlalu kelihatan.


Untuk tapak kaki sepatu, kembali lagi ini sepatu yang di desain untuk prewalker, bukan sepatu yang memiliki sol bergerigi anti licin yang umumnya ada di sepatu normal. Jadi kalau anda berencana mengajak bayi anda hiking jangan berpikir bisa pakai sepatu ini, bisa sih, tapi siapkan tas gendong juga dan juga bahu yang kuat.


Dari sisi kenyamanan sepatu ini cukup nyaman, hampir tidak ada keluhan sama sekali seperti kaki lecet dan lain-lain. Namun, apabila kalian berencana membeli sepatu ini, WAJIB untuk dicoba langsung. Kedua sepatu kami memiliki ukuran yang sama persis namun sepertinya karena modelnya, sepatu putih menjadi jauh lebih sempit dan lebih susah untuk dipakai. Pertimbangkan juga untuk selalu memakai kaos kaki, walaupun tampak tidak terlalu menarik dan lebih panas, tapi sangat membantu kenyamanan kaki bayi sekaligus bikin sepatu gampang masuk.


Kualitas Bahan Sepatu Bayi Freddie The Frog



Dari sisi kualitas, kami merasa kualitas Sepatu Bayi Freddie The Frog berada di level cukup baik, bukan kualitas buruk namun bukan yang kualitas terbaik. Tapi apabila dibandingkan dengan harganya, kualitas bahannya memberikan lebih baik dari harga yang ditawarkan. Dengan harga sekitar 80rb, anda bisa langsung memberi sepatu untuk si kecil dengan kualitas bahan mumpuni serta jahitan yang rapi.


Namun kembali lagi, semua orang berkata selalu ada ruang untuk peningkatan, demikian juga di sepatu ini. Pada sepatu kami yang pink, kami mendapati beberapa kelemahan, seperti tali yang mudah kendor dan juga ujung sepatu yang gampang mengelupas padahal sepatu hanya dipakai di dalam kompleks apartment dan hanya 2-3 bulan, dan bukan jalan berbatu. Serta anda harus extra hati-hati ketika melakukan pencucian, sepertinya bagian dalam sepatu tidak terlalu ramah dengan air. Jadi apabila terpaksa mencuci karena kotor, lebih baik cuci kering, sikat pada bagian yang kotor lalu segera keringkan.



Kesimpulan, Kelebihan dan Kekurangan Sepatu Bayi Freddie The Frog




Kelebihan Sepatu Bayi Freddie The Frog

  • Desain menarik dengan beragam warna baik untuk anak cowok maupun cewek

  • Desain sepatu sangat mudah dikombinasi dengan baju bayi

  • Relatif ringan dan nyaman bagi kaki bayi

  • Relatif tidak mahal

Kelemahan Sepatu Bayi Freddie The Frog

  • Harus extra hati-hati dalam membersihkan, terutama bagian dalam

  • Lapisan luar mengelupas dalam waktu singkat

Ok itulah ulasan kami tentang Sepatu Bayi Freddie The Frog semoga berguna bagi kalian. Dari keluarga kami sangat merekomendasikannya karena selain harga terjangkau, desainnya juga bagus. Apabila kalian tertarik silahkan langsung cek di marketplace atau bisa juga di situs mereka di https://freddiethefrogshoes.com/ atau alternatif lainnya cek di marketplace barang second, siapa tahu dapat barang murah masih mulus.


bottom of page