top of page

Ulasan Kelebihan Kelemahan Haezbaby Bear ESC Travel | Solusi MPASI ?

Updated: Feb 9, 2021

"Produk ini tidak hanya membantu waktu mpasi si kecil namun sangat berguna untuk kebutuhan travel di tengah kondisi pandemi"


Ok, kali ini kami mau membuat pengakuan yang mungkin tidak semua orang setuju, kami travel di masa pandemi ! Alasannya ? bosan di rumah dan mau memberikan hiburan baru bagi si kecil.

Lalu karena masa pandemi, maka pertanyaan utama selalu gimana nanti makannya ? Mau makan di resto takut, mau pesan room service di hotel takut juga, mau pesan gojek takut juga, mau bawa makanan dari rumah susah dan rentan basi.


Solusinya ? Kami bawa Haezbaby Bear ESC Travel Mate Pro 4+. Sampai hotel, pesan makanan yang terkenal di daerah itu via gojek/grab, sterilize bungkusnya, lalu masukkan Haezbaby 10 menit dan selesai, makanan jadi hangat dan semoga bebas bakteri atau virus. Btw, untuk sterilizer apabila tertarik kami juga membahas salah satu UV sterlizer. Strelizer UVC - UV Care


Perlu air panas ? daripada pakai termos hotel, masukkan air mineral ke Haezbaby, tunggu 10 menit dan air panas siap untuk anda.


Kali ini kami mau mereview salah satu produk apa yang sangat berjasa bagi keluarga kecil kami, yaitu Haezbaby Bear ESC Travel Mate Pro 4+.


Tanpa lama-lama lagi, let's go to the review part


Haezbaby Bear ESC Travel Mate Pro 4+

Perkenalan kami dengan Haezbaby bermula dari kegalauan kami sebagai orang tua baru yang sedang mempersiapkan MPASI untuk bayi kami. Lalu ada teman yang menyarankan produk ini untuk memasak MPASI, dan setelah mencari tahu sana sini, kami merasa cocok dan masuk sebagai wishlist kado dan puji Tuhan ada yang mau kasih hahaha.


Bagi kami sendiri, produk ini merupakan life saver karena saya bekerja dan tidak bisa memasak sama sekali, apalagi harus memasak untuk bayi setiap hari.


Produk ini merupakan electric slow cooker yang bisa mengolah 3 makanan sekaligus hanya dengan mengatur waktu memasaknya. Sesuai namanya, produk ini juga sangat cocok untuk dibawa saat travelling, karena desainnya yang compact 179x164x240 mm, ringan -- berat sekitar 1.6 kg (dengan mangkuk porcelain) atau 1 kg saja (dengan mangkuk stainless), kapasitas 2 liter, ada kunci di kanan kiri, memiliki handle sehingga bisa ditenteng dan colokannya bisa dilepas sehingga bisa rapi saat masuk ke dalam koper.



Produk ini sendiri memiliki beberapa fungsi seperti memasak, mengukus, warmer, defrost, sterilizer dan bisa dipakai sebagai lunch box juga. Namun sejauh ini kami hanya menggunakan 4 fungsi pertama saja.


Kelengkapan Haezbaby Bear ESC Travel Mate Pro 4+

Saat membeli produk ini, kita akan mendapatkan 1 set peralatan sebagai berikut :

· 2 mangkuk porcelain (ukuran besar dan sedang) beserta tutup

· 2 mangkuk stainless steel (ukuran besar dan sedang) beserta tutup

· 1 mangkuk stainless steel kecil

· 1 vakum

· 1 gelas takar

· manual book



Bagi kami, produk ini merupakan slow cooker advanced karena memiliki fungsi preset timer sampai 6 jam dan bisa untuk memasak sampai 60 menit (dengan pilihan waktu per 10 menit).

Maksudnya adalah kita bisa menunda proses memasak hingga 6 jam kemudian dan menentukan berapa lama kita mau memasak.


Jadi misalkan kita masukkan bahan jam 7 pagi, lalu kita menggunakan preset timer 3 jam dan mengatur waktu memasak 1 jam, maka proses memasak baru akan dimulai pukul 10 pagi dan akan matang pukul 11 siang. Sehingga bagi working mom atau stay at home mom yang tidak dibantu nanny atau ART, this product will help you a lot. Tidak perlu stand by di depan kompor menunggu masakan matang, mengaduk dll.


Kami sendiri menggunakan Haezbaby Bear ESC Travel Mate Pro 4+ untuk memasak nasi setiap harinya, kaldu MPASI, menu MPASI dan menghangatkan makanan. Kaldu yang dihasilkan pun jernih dan tidak banyak air yang menguap. Namun bagi kebanyakan orang mungkin masih kurang lama apabila memasak kaldu hanya 1 jam karena hasilnya kurang kental.

Produk ini juga selalu kami bawa saat travelling saat sebelum dan selama masa MPASI karena kami menghindari penggunaan water kettle hotel untuk merebus air panas untuk mensterilkan botol susu dan memasak makanan MPASI di hotel.




Cara Pakai Haezbaby Bear ESC Travel Mate Pro 4+

  • masukkan air sekitar 200ml ke dalam alat

  • masukkan bahan dan bumbu ke dalam mangkuk, aduk sebentar

  • set timer dan preset sesuai kebutuhan

  • Done, bisa disambi melakukan pekerjaan lain dan sesekali dicek untuk menyesuaikan rasa sesuai selera

  • Setelah selesai, buang sisa air untuk menjaga kebersihan alat

Build Quality / Kualitas Material Haezbaby Bear ESC Travel Mate Pro 4+


Case luarnya terbuat dari plastik tebal, bagian pemanas airnya agak mirip dengan panci kukusan. Lama kelamaan akan terlihat kotor dan seperti mau mengelupas tapi bisa dibersihkan dengan air sabun (jangan sampai kena mesin bawahnya) dan tidak mengurangi fungsi sama sekali.

Mangkuknya terbuat dari porcelain dan stainless steel, which is very good, karena kalau bahan plastik atau teflon tentunya akan berbahaya bila baret atau terkena panas tinggi. Porcelainnya juga bagus sekali, bahannya tebal dan berat




Kesimpulan, kelebihan dan kelemahan Haezbaby Bear ESC Travel Mate Pro 4+

Bagi kami pribadi, tidak ada penyesalan sejak memiliki produk ini di rumah.

Tapi beberapa poin di bawah ini bisa dimasukkan sebagai catatan


Kelebihan Haezbaby Bear ESC Travel Mate Pro 4+

  • Desain yang compact dan cantik

  • Packing dalam sangat rapi dan masing-masing alat dibungkus dalam plastik.

  • Mangkuk stainless nya dapat langsung dipanaskan di atas api

  • Bisa memasak atau menghangatkan beberapa menu sekaligus. Jadi amat sangat menghemat waktu

  • Multifungsi

  • Cocok untuk keluarga kecil

  • Aman untuk memasak karena pancinya dari stainless steel dan porcelain

Kelemahan Haezbaby Bear ESC Travel Mate Pro 4+

  • Bagian dalam alat pemasa lama-lama terlihat mengelupas, mungkin karena terlalu sering terendam air

  • Colokan masih kaki 3, jadi harus sedia adaptor kemana-mana

Demikian ulasan kami untuk Haezbaby Bear ESC Travel Mate Pro 4+ semoga berguna dan apabila kalian berminat, bisa cek langsung di situs mereka di : http://haezbaby.com/product/bear-esc-type-4/


Sampai ketemu di review selanjutnya. Sehat selalu

bottom of page